50 Mahasiswa AKN Aceh Barat Diyudisium

50 Mahasiswa AKN Aceh Barat Diyudisium

Meulaboh, Sebanyak 50 mahasiswa Akademi Komunitas Negeri (AKN) Aceh Barat yang telah menyelesaikan seluruh kewajiban akademik diyudisiumkan oleh Wakil Direktur AKN Aceh barat, Ir. Hanif, M.T. Selasa, 31 Agustus 2021. Adapun mahasiswa yang diyudisium terdiri atas tiga Program Studi (Prodi), yakni Prodi Teknologi Pengelasan Logam,  Prodi Instalasi & Pemeliharaan Jaringan Listrik, Prodi Konstruksi Pondasi, Beton, dan Pengaspalan jalan. 

Ketua panitia yudisium ke-8 tahun 2021, Wahyudin, M.T. mengatakan bahwa acara yudisium dilaksanakan dengan protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat. Seluruh peserta yang masuk dalam ruangan yudisium wajib mengenakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. 

Wahyudin merincikan, dari 50 mahasiswa AKN Aceh Barat yang diyudisium  berasal dari 19 orang Prodi Teknologi Pengelasan Logam sebanyak, 20 orang Prodi Instalasi & Pemeliharaan Jaringan Listrik, dan Prodi Konstruksi Pondasi, Beton, dan Pengaspalan jalan sebanyak 11. 

“Pada kesempatan ini, kami atas nama panitia mengucapkan selamat kepada para yudisiawan dan yudisiawati atas prestasi yang telah diraih. Besar harapan kami bahwa semua ilmu,  ketrampilan, dan nilai-nilai kehidupan yang telah dipelajari selama kuliah dapat menjadi bekal untuk berkarya secara nyata secara profesional dan berintegritas,” kata Wahyudin. 

Selanjutnya, Wahyudin juga berpesan kepada yudisiawan agar ketrampilan dan nilai-nilai kehidupan yang telah dipelajari selama kuliah dapat menjadi bekal untuk berkarya secara nyata secara profesional dan berintegritas. Baik ranah keluarga, masyarakat maupun bangsa.  

“Secara khusus, saya haturkan terima kasih penghargaan yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia baik yang terlibat langsung maupun tidak lansung, serta  semua pihak yang  telah  bekerja keras  membantu terselenggaranya yudisium   ke-8  Akademi Komunitas Negeri Aceh Barat  ini,” papar Wahyudin

Sementara itu, Wakil Direktur AKN Aceh Barat, Ir. Hanif, M.T. dalam sambutan juga menyampaikan pesan kepada mahasiswa yang diyudisium agar terus berusaha dan berdoa, sebab setiap usaha yang kita lakukan tidak mengkhianati hasil. 

“Tidak ada kesuksesan tanpa usaha dan kerja keras. Tidak ada kesuksesan tanpa perjuangan dan doa yang tulus. Tidak ada kesuksesan tanpa dorongan orang tua. Maka, patuhilah guru dan orang tua untuk mencapai sesuatu yang diinginkan” kata Hanif. 

“Total lulusan dari AKN Aceh Barat sebanyak 545 orang. Pada kesempatan ini kami menyampaikan terima kasih kepada orang tua dari yudisiawan yang telah mempercayakan AKN Aceh Barat membimbing putra-putir Bapak/Ibu yang luar biasa. Harapan kami semoga ilmu dan ketrampilan yang didapatkan di bangku kuliah, dapat menjadi modal besar dalam berkarya  secara profesional Hanif mengucapkan terima kasih kepada orang tua walaupun tidak dapat hadir karena kondisi Covid-19. Selain itu, hanif juga menyampaikan permohonan maaf bila terdapat kekurangan dan kesilapan selama mendidik dan membina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *