Direktur AKN Aceh Barat Lantik Ir. Hanif, M.T Sebagai Wakil Direktur Periode 2021—2025

Direktur AKN Aceh Barat Lantik Ir. Hanif, M.T Sebagai Wakil Direktur Periode 2021—2025

Meulaboh, Direktur Akademi Komunitas Negeri (AKN) Aceh Barat, Ir. Dailami, M.T. melantik Ir. Hanif, M.T. sebagai wakil direktur periode 2021—2025. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilaksanakan di ruang rapat AKN Aceh Barat dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 serta dihadiri oleh tamu yang terbatas (Selasa, 12 Oktober 2021).

Ir. Dailami, M.T. dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Ir. Hanif, M.T. yang baru saja dilantik dan diambil sumpah jabatan. Menurutnya, sosok Ir. Hanif, M.T. adalah pemimpin yang bekerja keras dan kontribusinya selama wakil direktur periode sebelumnya telah membawa perubahan yang signifikan untuk AKN Aceh Barat.

“Pemilihan wakil direktur merupakan hak prerogatif direktur. Tentunya pilihan saya kepada Pak Hanif didasarkan pada kerja keras Beliau selama ini untuk memajukan AKN Aceh Barat,” ungkap Ir. Dailami, M.T.

Selain itu, Ir. Dailami, M.T. juga menjelaskan bahwasanya kerja keras dan kerja nyata Pak Hanif selama ini tidak akan bisa digantikan secara instan oleh orang lain. Hal itu terlihat seperti jalinan kerja sama dengan pihak pemerintah Kabupaten Aceh Barat dan kerja sama dengan perusahaan. Salah satunya yang saat ini masih dalam proses adalah hibah tanah dari Pemkab Aceh Barat kepada AKN Aceh Barat.

“Sebagai wakil direktur, Pak Hanif mempunyai tugas membantu saya dalam memimpin pelaksanaan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Selain itu, tugas wakil direktur juga meliputi bidang kemahasiswaan dan alumni, administrasi umum, keuangan, kerja sama, dan sistem informasi.”

Pada akhir sambutan, Ir. Dailami, M.T. berpesan untuk meneruskan program-program yang selama ini telah digagas sehingga membawa dampak bagi AKN Aceh Barat.  Semoga amanah ini menjadi bagian dari pengabdian dan memperoleh rida Allah.  

“Pelaksanaan tugas wakil direktur haruslah didukung penuh oleh civitas akademika AKN Aceh Barat agar pelaksanaannya dapat berjalan lancar. Sinergisitas adalah kunci utama birokrasi berjalan lancar. Oleh karena itu, saya mengharapkan ketua P2M-PM, Ka.Prodi, dan seluruh civitas AKN Aceh Barat mendukung program-program yang telah digagas oleh direktur dan wakil direktur sebagaimana yang tertera dalam Renstra AKN Aceh Barat,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *