AKN Aceh Barat Yudisium 33 Ahli Muda

AKN Aceh Barat Yudisium 33 Ahli Muda

Akademi Komunitas Negeri (AKN) Aceh Barat meyudisiumkan 33 ahli muda dengan menghadirkan tiga perwakilan dari masing-masing program studi dan para yudisiawan dan yudisiawati lainnya mengikuti acara yudisium secara daring menggunakan Zoom (Kamis, 24 September 2020). Ketua panitia, Wahyudin, S.Pd. dalam laporan panitia mengatakan bahwa dari 33 ahli muda yang diyudisiumkan terdiri atas 15 orang dari Program Studi Instalasi dan pemeliharaan Jaringan Listrik, 8 orang dari Program Studi Konstruksi Pondasi, Beton, dan Pengaspalan Jalan, dan 10 orang dari Program Studi Teknologi Pengelasan Logam.

“Yudisium ketujuh tahun 2020 dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19. Seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan secara daring. Hanya tiga orang perwakilan mahasiswa dari masing-masing program studi hadir  kampus,”  papar Wahyudin.

Meskipun acara berlangsung secara daring, peserta yudisium sangat antusias mengikuti acara. Hal itu terlihat ketika panitia mengumumkan peringkat kelulusan.

“Adapun yang lulus dengan predikat pujian ataupun cumlaude, 2 orang dari Program Studi Instalasi dan pemeliharaan Jaringan Listrik, 3 orang dari Program Studi Teknologi Pengelasan Logam, dan 4 orang dari Program Studi Konstruksi Pondasi, Beton, dan Pengaspalan Jalan,” kata Wahyudin.

Direktur AKN Aceh Barat, Ir. Dailami, M.T. yang diwakili oleh Wakil Direktur, Ir. Hanif, M.T dalam sambutan acara mengucapkan selamat kepada yudisiawan dan yudisiawati yang telah menyelesaikan pendidikan di AKN Aceh Barat.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada orang tua yang telah mempercayakan kami AKN Aceh Barat untuk membimbing putra-putri Bapak/Ibu yang luar biasa ini. Harapan kami, semoga ilmu, keterampilan, dan nilai-nilau yang didapatkan selama di banku kuliah dapat menjadi modal dasar dalam berkarya secara profesional,” kata wakil direktur.

Wakil direktur berpesan kepada yudisiawan dan yudisiawati agar ilmu yang diperoleh memberikan manfaat, baik untuk pribadi, keluarga, maupun masyarakat.

“Pada kesempatan ini, kami juga meminta maaf kepada orang tua, bilamana selama ini terdapat kekurangan dan kesilapan kami selama mendidik dan membina putra-putri Bapak/Ibu sekalian.”

Hadir dalam acara yudisium yang dilaksanakan di Aula AKN Aceh Barat, direktur AKN Aceh Barat, ketua senat dan anggota, ketua dan sekretaris P2M-PM, Kasubag tata usaha, para ketua program studi, perwakilan dosen dan instruktur, serta tenaga kependidikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *