75 Lulusan AKN Diyudisium

Diposting pada: 2016-03-30, oleh : Bachtiar, Kategori: Agenda Perguruan Tinggi

AKN News | Sebanyak 75 lulusan Akademi Komunitas Negeri (AKN) Aceh Barat diyudisium di Aula Setdakab Kabupaten Aceh Barat, Selasa 13 Oktober 2015.

Lulusan angkatan duayangdiyudisium tersebut terdiri dari Program Studi Teknik Mesin 26 orang, Teknik Elektro 20 orang dan Teknik Sipil 29 orang. Dari jumlah tersebut, 14 mahasiswa lulus dengan predikat cumlaude.

AKN Aceh Barat merupakan Perguruan Tinggi VokasiPendidikan Diluar Domisili yang berada dibawahpembinaan Politeknik Lhokseumawe. Saat ini AKN Aceh Barat memiliki tiga Program Studi yaitu Teknik Mesin, Elektro dan Sipil.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Aceh Barat, H. T. Alaidinsyah, Direktur Politeknik Lhokseumawe, yang diwakili Pembantu Direktur I Munawar, MT,Pimpinan Perguruan Tinggi di Aceh Barat, Unsur Muspida dan orang tua wali.

Bupati Aceh Barat H.T.Alaidinsyah dalam sambutannya mengatakan bahwa keberadaan AKN Aceh Barat sebagai bentuk keseriusan pemerintah daerah Aceh Barat dalam membangun pendidikan di daerah tersebut.

“Lulusan AKN merupakan sumber daya manusia siap pakai yang mampu bersaing dalam dunia kerja, terutama industri,” kata H.T.Alaindinsyah yang juga pembina AKN Aceh Barat.

T.Alaidinsyah berharap, perusahan-perusahaan yang ada di Aceh Barat dapat memprioritaskan lulusan AKN dalam perekrutan tenaga kerja. Terlebih perusahaan yang ada di Aceh Barat saat ini telah menjadi mitra AKN Aceh Barat.

Hal tersebut turut diamini Koordinator AKN Aceh Barat, Dr. Mursyidin Zakaria,MA. Menurutnya, pendidikan di AKN berbeda dengan perguruan tinggi lainnya yang ada di Aceh Barat, mahasiswa lebih ditekankan pada pengembangan skil.

“Meski diploma dua, namun kemampuan mereka tak kalah saing dengan lulusan sarjana,” tegasnya.[]


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :aknacehbarat.ac.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini